Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis 4G LTE

Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis 4G LTE - Saat ini laptop dalam lingkup bisnis peranannya makin signifikan. Sebagai pelaku bisnis apalagi dengan kebutuhan mobile yang tinggi, laptop yang memiliki performa bagus sudah menjadi tuntutan.

Bukan hanya tentang spek, fitur-fitur pun sangat berperan dalam menunjang kebutuhan sobat sebagai pelaku bisnis.

Kabar baiknya, baru-baru ini ASUS telah mengumumkan laptop untuk pelaku bisnis maupun pelajar yaitu Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip B3402 yang telah dilengkapi dengan dukungan konektivitas dari Simcard 4G LTE.

Laptop ini juga memiliki berbagai fitur menarik dengan spek dan teknologi terbaru. Penasaran apa saja fitur-fiturnya? Yuk simak ulasannya.

Apa itu ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)?

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) merupakan salah satu laptop keluaran terbaru dari ASUS yang sangat cocok untuk sobat sebagai pelaku bisnis ataupun pelajar.

Laptop ASUS ini secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada 7 Juni 2022 silam. Masih anget-angetnya lho sobat!

Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sudah mendukung jaringan internet 4G LTE, yang artinya sobat bisa menggunakan koneksi internet tanpa harus tethering dulu ke smartphone sobat dengan Wifi.

Karena ASUS ExpertBook B3 Flip ini telah dilengkapi dengan modem yang langsung terintegrasi didalamnya, jadi sobat hanya perlu memasukkan Simcard dan koneksi internet pun bisa langsung dinikmati.

Spesifikasi Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)

Operating System

Windows 11 Home - ASUS recommends Windows 11 Pro for business

Windows 11 Pro - ASUS recommends Windows 11 Pro for business

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

Windows 10 Pro - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

ColorBlack
Processor

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

GraphicsIntel Iris Xᵉ Graphics (available for Intel® Core™ i5/i7/i9 with dual channel memory)
DisplayTouch screen, 14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Glossy display, LED Backlit, 250nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio:80 %
Memory512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD
Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD

I/O Ports

1x USB 2.0 Type-A

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A

2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery

1x HDMI 2.0a

1x 3.5mm Combo Audio Jack

Expansion Slots

1x DDR4 SO-DIMM slot

1x M.2 2280 PCIe 3.0x4

Keyboard & Touchpad Backlit Chiclet Keyboard, 1.5mm Key-travel, Spill-resistant Keyboard, Support NumberPad
Camera

720p HD camera

With privacy shutter

13.0M camera

Audio

Built-in speaker

Built-in array microphone

with Cortana support

Network and Communication Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5.2
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Power SupplyTYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
Weight1.61 kg (3.55 lbs)
Dimensions (W x D x H)32.90 x 22.39 x 1.92 ~ 1.95 cm (12.95" x 8.81" x 0.76" ~ 0.77")
Built-in Apps

MyASUS

McAfee

MyASUS Features

System diagnosis

Battery health charging

Fan Profile

Splendid

Tru2Life

Function key lock

Smart WiFi

AppDeals

Link to MyASUS

Microsoft Office1-month trial for new Microsoft 365 customers. Credit card required.
Military GradeUS MIL-STD 810H military-grade standard
Regulatory Compliance

EPEAT

Energy star

Included in the Box (Optional)

Carry bag

Stylus

Keunggulan ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)

Berbicara tentang keunggulan maupun fitur, Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip B3402 sudah tidak perlu diragukan lagi.

1. Konektivitas Tiada Henti

Salah satu alasan kenapa laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) wajib dimiliki oleh pelaku bisnis adalah telah terintegrasinya modem jaringan 4G LTE didalamnya. Ini pastinya menjadi nilai plus karena jaringan internet dengan konektivitas 4G LTE di Indonesia lebih luas jangkauannya sehingga memudahkan konektivitas jika sedang mobile.

Sobat juga tidak perlu ribet mengaktifkan tethering atau hotspot dari smartphone, karena cukup memasangkan Simcard dengan paket data internet saja, dan viola! konek deh.

Wifi? Jangan salah! Laptop bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) menghadirkan teknologi WiFi 6 terbaru untuk memberikan koneksi ultra cepat dan stabil. Selain itu, bagi sobat yang sekali-kali ingin menggunakan kabel, di laptop ASUS ini juga masih tersedia lho port LAN nya.

2. High Mobility

Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi sobat, ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sudah dipastikan sangat recomended untuk sobat miliki.

Bobot laptop yang hanya 1.61 kg sudah pasti enteng untuk dibawa kemana-mana. Belum lagi dimensi laptop ini yang memiliki ketebalan hanya ~ 1.95 cm sudah pasti sangat ringkas dan tidak makan tempat.

3. Performa Tangguh

Dengan motto Achieve more, anytime, anywhere, ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) mengedepankan laptop yang high performance untuk keperluan bisnis maupun belajar. Untuk mendukungnya, ASUS ExpertBook B3 Flip ini sudah diperkuat oleh processor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics dalam teknologi visualnya.

Untuk varian processornya, sobat bisa memilih Intel® Core™ i5 ataupun Intel® Core™ i7.

Untuk mendukung kinerja processor, laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dibekali dengan kapasitas onboard RAM 16 GB, dan terdapat slot SO-DIMM yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas RAM hingga 48 GB.

Tidak cukup disitu! Jika berbicara tentang performa tentu saja tidak akan lengkap rasanya jika tidak melibatkan SSD dalam hal penyimpanan atau storage nya. Laptop bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) ini menggunakan M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD sebagai media penyimpanan dalam kapasitas 512 GB atau 1 TB (tergantung unit yang dipilih). Baca juga: Cara Merawat SSD Agar Awet

4. Body Kokoh Bersertifikasi

Ya, laptop ini memang tipis agar sobat bisa tetap produktif dimanapun, tetapi body ramping bukan berarti tidak kokoh.

Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sudah memiliki sertifikasi US MIL-STD 810H, yang artinya laptop ini telah lolos berbagai macam pengujian ekstrem seperti pengujian operasional di suhu dan kelembapan ekstrem, pengujian ketahanan struktur bodi laptop dari hantaman dan guncangan, dan pengujian terhadap pengaruh radiasi matahari.

5. Fleksibel dan Efisien

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) ini merupakan laptop convertible yang dilengkapi dengan engsel khusus di mana layar laptop bisa diputar hingga 360 derajat. Ini memungkinkan laptop bisa digunakan dalam mode laptop biasa dengan berbagai kemiringan sesuai keperluan, mode tablet, dan mode tenda.

Karena laptop ASUS ExpertBook B3 Flip adalah laptop touchscreen, maka sobat akan memiliki stylus yang disimpan di bagasi sebelah kiri laptop. Dan kerennya lagi, stylus ini hanya memerlukan 45 detik untuk di charge dan selanjutnya bisa sobat gunakan hingga 45 menit!

6. Enjoy Dual Camera

Oh iya! Laptop ASUS ini memiliki 2 kamera yang diletakan di posisi yang berbeda. Satu kamera di posisikan diatas layar, dan satu lagi berada di sudut atas keyboard. 

Kamera diatas layar tentu saja sangat berguna ketika sobat ingin melakukan pembelajaran online atau meeting seperti Zoom, Google Meet, dan lain-lain. Kamera ini juga dilengkapi dengan switch penutup yang berfungsi untuk menutup atau menghalangi kamera ketika tidak digunakan.

Sedangkan untuk kamera yang posisinya terletak diatas keyboard, ini berguna sekali ketika laptop ASUS ExpertBook B3 Flip ini digunakan dalam mode tablet dan mode tenda, di mana sobat bisa mengambil foto dengan kamera 13 MP nya ini sambil memainkan sisi layarnya secara terpisah. Seperti menggunakan kamera belakang smartphone!

7. Tidak Sekedar Keyboard

Selain backlit, keyboard laptop ASUS ExpertBook B3 Flip ini juga dilengkapi dengan fitur Spill-resistant, di mana fitur ini berfungsi untuk melindungi keyboard dari terjadinya tumpahan air.

Misalkan jika sobat sedang asyik browsing dengan laptop asus ini lalu tidak sengaja menumpahkan minuman, nah laptop akan tetap aman karena fitur Spill-resistant tersebut yang mampu mengatasi tumpahan air hingga 330cc.

8. Multi-touch Display dan Teknologi Perlindungan Mata

Dari segi display, laptop bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip selain mampu memberikan masukkan yang lebih intuitif berkat teknologi Multi-touch nya, juga telah mendapatkan sertifikat TÜV Rheinland karena emisi cahaya birunya yang rendah, yang berperan membantu melindungi mata dari potensi bahaya.

9. Pengalaman Sempurna dalam Pembelajaran dan Konferensi Online

Kesal karena suka terjadi bunyi bising ketika melakukan persentasi online atau belajar daring? Tenang. Di Laptop ASUS ini sudah tersemat teknologi Two-way AI Noise-canceling Audio yang terdiri dari fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan juga fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara sobat.

Pada kameranya pun sudah tersedia teknologi 3D noise-reduction (3DNR) yang akan mengurangi hingga 94% noise acak alami dari gambar dan video terutama saat streaming dalam keadaan minim cahaya.

Tersedia juga tombol khusus untuk membisukan mikrofon secara cepat bisa diakses dengan mudah.

Dan masih banyak fitur-fitur lainnya seperti ASUS Antibacterial Guard yang berfungsi untuk melindungi laptop dari bakteri, port Thunderbolt™ 4 USB-C®, USB 2.0 dan  USB 3.2 Gen 1, HDMI 2.0, serta Kensington lock slot. Baca juga: Cara Mengatasi File is Too Large pada Flashdisk

Dengan segudang fitur-fitur keren teresebut, lalu Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip ini harganya berapa? 

Harga Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)

Hingga artikel ini ditulis, di website resmi asus store, laptop ASUS ini dibanderol dengan harga Rp 15.509.000 Rp13.621.718 dengan catatan, sobat harus menunggu hingga stok benar-benar tersedia (preorder). dan sekarang stoknya sudah mulai banyak tersedia di marketplace.

Gimana sobat? Sudah masukkin Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) ke wishlist belum? Kalau belum, segera daftarkan email anda di asus store ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) agar tidak ketinggalan info ketersediaan stoknya cek harganya di link berikut

Harga Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) 4G LTE
Cek di Shopee

Demikian ulasan tentang Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis 4G LTE. Kunjungi selalu dmiftah.com untuk update info, tips, dan ulasan terbaru lainnya.

Let's share this article with your friends!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Keep scrolling to see content
close