OTA Update Android 13 Sudah Mulai Dirilis di Google Pixel

Kabar gembira. Google baru saja merilis Android 13 ke AOSP dan sudah mulai meluncurkan pembaruan untuk ponsel Google Pixel sejak Senin, 15 Agustus silam. Seperti biasa, seperti pada rilis perangkat lunak utamanya, The Big G tidak segera menyediakan update OTA (Over the Air) ke semua pengguna ponsel Pixel.

Sebagai gantinya, untuk pertama kalinya Google membuat pembaruan yang tersedia untuk sebagian kecil pengguna demi memastikan tidak ada masalah yang begitu signifikan pada update ini sebelum memulai rilis dalam jangkauan yang lebih luas.

Update Android 13 di google pixel

Hingga saat ini pun, beberapa hari telah berlalu semenjak rilis Android terbaru tersebut sejauh ini tidak ada masalah besar yang dilaporkan. Update Android yang dirilis Google tersebut merupakan update yang dilakukan ke semua ponsel Google Pixel yang kompatibel di Amerika.

Dengan telah tersedianya update tersebut, sobat hanya perlu mengkases update seperti biasa dari pengaturan pada Google Pixel. Cukup dengan membuka Pengaturan lalu pilih bilah Sistem yang selanjutnya pilih Pembaruan Sistem

Jika belum terdeteksi pembaruan Android 13, pilih periksa pembaruan, yang selanjutnya akan terlihat bahwa update Android 13 sudah tersedia untuk di download. Mulai download lalu tunggu hingga proses instalasi pembaruan selesai dengan sendirinya.

Untuk ukuran file update ini bervariasi, tergantung dari ponsel yang digunakan. Biasanya antara 800 MB hingga 1 GB. Dan pembaruan ini membutuhkan waktu yang lumayan lama yang diproses di latar belakang, jadi pastikan ponsel Google Pixel memiliki daya yang cukup.

Sesuai dokumentasi 9to5Google, Google saat ini baru meluncurkan update untuk wilayah Amerika saja, jadi untuk wilayah lain seperti Indonesia sebaiknya bersabar dulu yaa. Karena untuk rilis skala internasional ini sepertinya akan dimulai awal minggu depan, semoga saja.

Selain dari palet warna Material You yang diperluas, Android 13 menghadirkan pengaturan bahasa per aplikasi, pemberitahuan keikutsertaan, pemutar media yang diubah, dan masih banyak lagi. 

Pembaruan ini juga berisi lebih dari 150 perbaikan bug dan peningkatan untuk ponsel Google Pixel.

Artikel ini bermanfaat? Share ke teman-teman kamu yuuk!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Mungkin sobat perlu baca ini :

close