Inilah Penyebab Terjadinya Delay Pengiriman Macbook Pro

Adanya lockdown karena pandemi global di China, berimbas pada produk Apple. Salah satu produk High-end Apple, MacBook Pro mengalami keterlambatan pengiriman karena faktor kekurangan komponen/part.

Di Apple Store online, pengiriman MacBook Pro 14 dan 16 inci versi M1 Max dan M1 Pro kustom ditunda hingga akhir Mei atau awal Juni. Sedangkan untuk pengambilan produk ke toko langsung pun juga tidak tersedia hingga Juni.

Dilansir dari MacRumors, beberapa pelanggan yang telah melakukan pemesanan MacBook Pro di bulan Maret dan April saat ini statusnya masih menunggu karena adanya penundaan pengiriman tersebut.

Seorang pembeli bernama Eric yang melakukan pemesanan pada bulan Maret dan seharusnya menerima barangnya itu pada 22 April, tetapi hingga sekarang pesanannya telah ditunda sampai pertengahan bulan Mei. Begitupula dengan Vera. Dia seharusnya mendapatkan M1 Max‌ MacBook Pro pada 13 April, tetapi saat ini tanggal perkiraan pengirimannya menjadi 9 Mei hingga 16 Mei.

Beberapa pelanggan Apple lainnya juga masih banyak yang sabar menunggu hingga sedikit frustrasi akan kedatangan produk MacBook Pro mereka yang dicanangkan akan tiba di bulan April ini. Dan tidak sedikit pula dari mereka yang hingga kini terpaksa menunggu hingga bulan Mei karena pihak Apple masih mencoba menyelesaikan masalah pasokannya tersebut.

Saat ini, Apple mungkin memberikan lebih banyak variasi pada masalah rantai pasokannya selama earning calls di kuarter 2 2022 yang akan berlangsung pada Kamis, 28 April. Selain adanya penundaan pengiriman pada produk MacBook Pro, Apple juga memperikirakan akan adanya penundaan untuk produknya yang lain, Mac Studio dengan chip M1 Ultra nya, serta beberapa model Mac Pro yang berbasis Intel.

Meskipun begitu, untuk MacBook Air, Mac mini, dan iMac tampaknya saat ini sudah tersedia. Sama seperti produk yang lainnya seperti iPhone, iPad, dan Apple Watch.

=== Kunjungi selalu dmiftah.com untuk update info, tips, dan ulasannya terbaru lainnya. ===

Artikel ini bermanfaat? Share ke teman-teman kamu yuuk!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Mungkin sobat perlu baca ini :

close