Ada Update Samsung Galaxy S22 Juni 2022! Peningkatan Fitur Kamera

Bukan Samsung namanya kalau tidak rajin melakukan pembaruan (Android). Seperti dalam halnya security update yang rutin sekali dilakukan pembaruan di setiap bulannya, bahkan kadang dilakukan sebelum awal bulan.

Kesigapan dan kecepatan Samsung dalam melakukan pembaruan ini bahkan mengalahkan Google Pixel.

Samsung Galaxy S22

Produk Samsung seperti Galaxy S22 ini biasanya sering ditampilkan sebagai flagship dalam jajaran depan. Akan tetapi, selama rentang pembaruan ponsel Juni ini, Galaxy S22 faktanya ketersediannya masih dibatasi secara regional. 

Hingga saat ini banyak penggemar smartphone Samsung yang rela antri menunggu untuk mendapatkan ponsel idamannya itu.

Dilansir dari androidpolice.com, kabarnya di bulan Juni 2022 ini, seri Galaxy S22 akan mendapatkan pembaruan dalam segi kamera secara signifikan.

Dalam sebuah posting di forum komunitas Korea Selatan (via @UniverseIce), Samsung merinci perubahan yang berfokus pada kamera yang sedang dalam tahap pengerjaan. Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan kontras dan ketajaman dalam foto serta memperbaiki bug di Single Take yang menyebabkannya berhenti mengambil gambar setelah melakukan satu kali pemotretan. 

Performa kamera dalam mode potraitnya juga ditingkatkan. Samsung Galaxy S22 juga akan memperbarui atau lebih tepatnya mengubah algoritma keseimbangan warna putih otomatis pada hasil jepretan kameranya.

Jadi misalnya kamu mempunyai anak anjing lucu dan sering diajak selfie, pembaruan atau peningkatan ini akan sangat menyenangkan. Pasalnya warna bulu bestie kamu ini akan ditangkap dengan lebih akurat.

Selain itu, penggunaan atau konsumsi memori saat merekam video juga telah dioptimalkan lagi, dan semoga peningkatan ini juga berlaku dalam pengurangan stutter dan frame drop.

Dalam final informasinya, Samsung juga mengklaim telah mengotimalkan aplikasi kameranya. Sebelumnya memang ada kegagapan dari aplikasi kamera Galaxy S22+ yang ditenagai Snapdragon ini, terutama saat mengganti lensa dan mode.

Samsung Galaxy S22 5G 8_256GB - Phantom Black

Namun untuk saat ini, rilis Samsung Galaxy S22 dengan pembaruan dan peningkatan ini hanya tersedia di Korea Selatan. Meskipun begitu peluncuran yang lebih luas akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Dalam ajang adu kamera Galaxy S22 Ultra vs. Pixel 6 Pro, diketahui bahwa ponsel andalan Samsung ini pasti dapat bertahan berkat pengaturan kameranya yang serbaguna, tetapi gambar yang dihasilkannya membuat lebih menarik perhatian. Akankah Samsung terus menduduki pemenang setelah melakukan pengingkatan ini?

Artikel ini bermanfaat? Share ke teman-teman kamu yuuk!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Mungkin sobat perlu baca ini :

close