Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik 2022

Saat ini hampir seluruh wilayah Indonesia sudah dijangkau oleh layanan siaran tv digital. Masyarakat Indonesia pun sudah mulai bermigrasi ke layanan TV digital dan mulai menggunakan antena TV Digital sebagai pemancar siaran televisi.

Siaran TV digital yang memiliki banyak keunggulan seperti gambar yang lebih jernih, audio atau suara yang lebih jelas, menjadi alasan utama masyarakat berpindah menggunakan layanan ini.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga akan segera menonaktifkan layanan siaran TV analog sehingga nantinya jika tv tidak menjangkau siaran digital maka tidak ada siaran apapun lagi yang dapat ditonton.

Nah untuk sobat dmiftah yang saat ini sedang mencari  antena tv digital terbaik untuk digunakan, berikut referensi beberapa jenis antena tv digital yang bisa sobat gunakan.

Daftar Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik 2022

1. Antena TV Digital Aoki AT3000

Antena AOKI AT3000 merupakan salah satu antena tv digital yang di desain  untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting. Antena AOKI AT3000 ini menggunakan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan rendah yang akan memberikan daya terima sinyal tv digital yang baik. 

Antena AOKI AT3000 ini bentuknya elegan, karena berbentuk kotak (lebih mirip kotak speaker) sehingga cocok untuk ditempatkan di dalam rumah seperti di dinding, meja, atau dibuat menyatu dengan hiasan rumah lainnya.

Meskipun begitu, Antena Aoki AT3000 ini juga tetap support untuk penggunaan luar ruangan (ouotdoor). Antena Aoki AT3000 ini dilengkapi dengan casing anti air dan tahan terhadap Sinar UV sehingga tetap tahan dengan cuaca luar ruangan yang ekstrim. Sobat tidak perlu membeli pengunci atau dudukan tiang karena sudah termasuk dalam penjualan.

Antena Aoki AT3000 memiliki mekanisme tiang antena multi arah. Sobat  dapat mengatur ke arah mana saja untuk mendapatkan sinyal yang terbaik.


Kelebihan lainnya, antena ini sangat baik untuk digabungkan dengan Set Top Box maupun langsung ke TV Digital. Dan lagi, antena TV Aoki AT3000 bisa digunakan untuk 2 TV sekaligus.

Spesifikasi Antena AOKI AT3000
Frequency: 470-810MHz
Gain: 30dBi
Impedance: 75
Operation voltage: DC5V/100mA
Tegangan: AC220V/50Hz
Panjang kabel: 10 meter

Harga Antena TV Digital Aoki AT3000

Cek di Shopee

2. Antena TV Digital Advance AA-101

Rekomendasi antena tv digital selanjutnya adalah Advance AA-101. 

Advance AA 101 adalah salah satu antena tv digital yang menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia. Antena tv Advance AA-101 di desain khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting. Antena ini cocok digunakan bersamaan dengan Set Top Box (STB) maupun langsung dihubungkan ke tv digital. 

Desain antena ini berbentuk persegi yang lebih terlihat menarik dan modis, bisa ditempatkan dimana saja di dalam rumah atau di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). 

Antena tv digital Advance AA-101 memiliki daya terima sinyal yang baik karena menggunakan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan yang rendah. 

Antena Advance AA-101 ini juga anti air dan tahan terhadap Sinar UV, sehingga tetap aman untuk penggunaan outdoor dalam cuaca yang ekstrim. Dengan ukuran dan model yang simpel, antena tv digital ini bisa juga dibawa kemana-mana, misal disimpan di mobil, dibawa piknik atau traveling, berlayar, dan sebagainya.

Antena Advance AA-101 juga memiliki masa garansi produk yaitu 1 tahun.

Spesifikasi Antena TV Digital Advance AA-101
Jangkauan Penerimaan: UHF
Frequency: 470-810MHz
Gain: 26-35dBi
Impedance: 75
Operation voltage: DC5V/100mA
Tegangan: AC220V/50Hz
Panjang kabel: 10 meter

Harga Antena TV Digital Advance AA-101

Cek di Shopee

3. Antena TV Digital Taffware TFL-D139

Selain 2 antena tv digital diatas, antena berikutnya bisa menjadi pilihan untuk sobat menginginkan antena tv digital yang ekonomis tetapi dengan kualitas yang tidak murahan.

Antena tv digital Taffware TFL-D139 memiliki ukuran yang super simpel. Tebalnya hanya sekitar 0,5 cm saja.

Antena ini sangat cocok untuk penggunaan indoor (dalam ruangan) dan dalam paket penjualannya sudah dilengkapi dengan double tape.

Harga Antena TV Digital Taffware TFL-D139

Cek di Shopee

4. Antena TV Analog dan Digital PX DA-3100NP

Antena tv digital PX DA-3100NP merupakan salah satu antena tv indoor yang bisa menjadi pilihan berikutnya. Antena ini dapat menerima siaran tv analog maupun digital.

Dengan desain yang ramping dan elegan, antena tv digital ini mudah dipasang baik secara horizontal maupun vertikal.

Antena tv digital PX DA-3100NP memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi sehingga mampu menerima siaran tv digital dengan baik.

Antena  PX DA-3100NP memiliki masa garansi 18 bulan.

Harga Antena TV Digital PX DA-3100NP

Cek di Shopee

5. Antena TV Digital Advance AA-201

Masih produk Advance, antena tv digital Advance AA-201 ini bentuknya sekilas seperti antena tv analog tetapi sebenarnya sudah dilengkapi dengan box.

Fiturnya tidak terlalu jauh dengan antena TV Advance AA-101, tetapi antena ini memiliki kelebihan lain.

Selain lebih cocok untuk penggunaan luar ruangan (ouotdoor), antena tv ini juga sudah dilengkapi dengan booster sehingga untuk sobat yang terkendala dengan jarak pemancar yang jauh, antena tv digital Advance AA-201 pasti lebih cocok.

Antena tv digital Advance AA-201 ini memiliki masa garansi resmi 12 bulan sehingga kualitas produk benar-benar terjamin.

Harga Antena TV Digital Advance AA-201

Cek di Shopee

Jika tv digital sobat telah menggunakan antena yang bagus tetapi masih saja tampilan siaran tv nya masih kurang memuaskan, mungkin masalahnya bukan pada antena. Karena penyebab siaran tv digital yang bermasalah bisa terjadi karena berbagai hal. Baca juga Cara Mengatasi Siaran TV Digital Tidak Ada Sinyal

Demikian tips tentang Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik 2022. Kunjungi selalu dmiftah.com untuk update info, tips, dan ulasan terbaru lainnya.

Artikel ini bermanfaat? Share ke teman-teman kamu yuuk!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Mungkin sobat perlu baca ini :

close