Cara Mudah Menukarkan (Redeem) Google Play Gift Card di Smartphone dan Laptop

Cara Mudah Menukarkan (Redeem) Google Play Gift Card di Smartphone dan Laptop - Mungkin bagi sebagian orang istilah Google Play Gift Card ini masih terdengar asing, atau bahkan mungkin tidak mengenalnya sama sekali.

Meskipun sebagian besar pengguna smartphone, terutama Indonesia adalah pengguna smartphone berbasis Android, akan tetapi tetap saja tidak sedikit orang yang tampak asing dengan istilah ini.

Padahal jika sobat dmiftah mempunyai Google Play Gift Card yang mungkin bisa saja didapatkan secara cuma-cuma di event berhadiah atau mendapatkannya secara gratis dari teman atau kolega, sobat bisa menukarkannya (radeem) lho.

Apa sih Google Play Gift Card itu?

Google Play Gift Card merupakan voucher (fisik) yang dikeluarkan oleh Google yang berisikan nominal tertentu. 

Google Play Gift Card secara umum mirip seperti voucher fisik pulsa atau kuota internet yang biasa kita beli di counter hp di mana ketika diaktifkan akan ada penambahan pulsa ataupun kuota internet sesuai dengan jenis voucher yang dibeli.

Baca Juga : Cara Mudah Melacak Ponsel yang Hilang

Akan tetapi Google Play Gift Card memiliki perbedaan lain. Google Play Gift Card yang didalamnya tercantum nominal angka dalam mata uang, nominal yang tertera pada gift card tersebut bisa digunakan untuk membeli berbagai keperluan yang disediakan Google Play Store, seperti game, aplikasi, buku, dan film. 

Google Play Gift Card  ini bisa mudah dibeli di minimarket ataupun marketplace seperti shopee, lazada, tokopedia, dan lain sebagainya.

Kegunaan Google Play Gift Card

Beberapa keuntungan penggunaan Google Play Gift Card adalah sebagai berikut.

1. Mendapatkan Promosi atau Diskon di Item Pembelian Google Play

Setiap item yang dijual di Google Play sudah terdapat harga tetap yang tertera dan bisa langsung melakukan transaksi pembelian.

Jika sobat dmiftah sudah memiliki Google Play Gift Card dan me-redeem nya, biasanya akan ada promosi atau diskon tertentu untuk item tertentu pula.

Bisa dikatakan, ini mirip seperti pembelanjaan di shopee jika menggunakan shopeepay yang akan mendapatkan promo gratis ongkir.

Promosi-promosi yang ditawarkan di Google Play ketika melakukan transaksi pembelian dengan Google Play Gift Card ini biasanya seperti harga yang lebih murah dari harga semula, baik dalam dalam pembelian item game, aplikasi, musik, ataupun beberapa keperluan in app purchase.

2. Transaksi atau Pembayaran lebih praktis

Keuntungan Google Play Gift Card selanjutnya adalah kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian yang membuatnya lebih praktis. 

Setelah melakukan pengisian dan redeem kode, sobat bisa langsung menggunakannya untuk melakukan pembayaran. 

Jadi jika sobat ingin membeli item tertentu seperti seperti game, maka tidak perlu lagi memikirkan cara pembayaran tunai atau transfer dari rekening karena pembayaran akan langsung diproses dari saldo di akun Play Store.

3. Terdapat Gift Card Gratis

Google Play Gift Card saat ini bisa didapatkan dengan berbagai cara pembelian, bahkan bisa juga didapatkan secara gratis.

Google Play Gift Card biasanya tersedia gratis pada saat event-event tertentu yang bisa didapatkan, meskipun tidak banyak yang mengadakan event nya, misalnya dengan melakukan instal aplikasi tertentu.

Baca Juga : Cara Mudah Menambahkan Subtitle di Video Youtube

Cara Menukarkan (Redeem) Google Play Gift Card

Setelah memiliki Google Play Gift Card satu-satunya cara untuk memanfaatkannya adalah dengan menukarkannya atau redeem melalui Google Play Store menggunakan smartphone atau browser internet seperti dari laptop atau PC. 

1. Cara Menukarkan (Redeem) Google Play Gift Card di Google Play Store

Untuk melakukan redeem Google Play Gift Card melalui aplikasi Google Play Store dari ponsel atau perangkat Android lainnya, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Temukan kode dalam Google Play Gift Card, biasanya terletak di bawah strip pertama berwarna abu-abu.
  • Buka Google Play Store.
  • Klik icon Profil di pojok kanan atas layar beranda Google Play Store. 
  • Saat menu profil terbuka, pilih Pembayaran & Langganan.
  • Di bagian bawah menu Pembayaran & Langganan, pilih opsi Redeem Code
  • Masukkan kode Gift Card sesuai dengan kode yang terlihat di kartu tadi.
  • Setelah kode dimasukkan dengan benar, pilih Tukarkan .
  • Saldo Google Play Gift Card ditambahkan otomatis ke akun Google sobat.

2. Cara Menukarkan (Redeem) Google Play Gift Card Melalui Web Browser

Untuk melakukan redeem Google Play Gift Card melalui web browser langkah-langkah berikut.

  • Kunjungi play.google.com/redeem
  • Akan terlihat jendela pop up kecil, dan jangan klik area lain di luar jendela tersebut. 
  • Masukkan kode Gift Card persis seperti yang tertera di bagian belakang Google Play Gift Card sobat.
  • Setelah kode Gift Card dimasukkan ke dalam kotak teks, klik Tukarkan.
  • Saldo Google Play Gift Card akan ditambahkan otomatis ke akun Google sobat.
  • Cek saldo Google Play untuk memastikannya dengan cara klik icon profil Google di pojok kanan atas Play Store, pilih Pembayaran & langganan , lalu pilih Metode Pembayaran
  • Total saldo Google Play sobat akan terlihat di bagian atas layar.

Demikian artikel tentang Cara Mudah Menukarkan (Redeem) Google Play Gift Card di Smartphone dan Laptop. Kunjungi selalu dmiftah.com untuk update info, tips, dan ulasan terbaru lainnya. 

Let's share this article with your friends!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Keep scrolling to see content
close