Acronis Cyber ​​Protect Home Office, Wajah Baru dari Acronis True Image

Backup dan restore data komputer merupakan salah satu rutinitas teknisi atau administrator komputer dalam sebuah perusahaan. Tetapi untuk peroranganpun sebaiknya punya pengetahuan yang cukup tentang ini.

Karena resiko kehilangan data dan kerusakan sistem merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh siapa saja, dan kapan pun hal ini bisa terjadi. Untuk itu proses backup dan restore merupakan suatu hal yang wajib dilakukan. Baca juga: Cara Membackup Data dan Sistem Operasi Windows dengan Acronis

Salah satu aplikasi yang sangat populer dalam pengelolaan backup dan restore ini adalah Acronis True Image Home. Aplikasi ini sudah cukup lama berpengalaman dalam bidangnya. Tetapi baru-baru ini, Acronis secara resmi mengganti nama produk andalannya ini.

Sekilas tentang Acronis True Image Home

Acronis True Image Home mulai dirilis ke publik sejak tahun 2003 lalu. Acronis banyak digunakan karena penggunaannya yang mudah, terutama untuk fitur Restore. 

Menjalankan Restore di Acronis hanya memerlukan waktu beberapa menit saja sehingga pengguna awam sekalipun dengan mudah dapat melakukannya.

Selain itu Acronis merupakan perangkat lunak pertama yang dapat membuat full-disk imaging sekelas perusahaan yang bisa digunakan untuk keperluan rumahan. 

Ini artinya fitur backup, restore, dan lainnya dapat dinikmati untuk pengguna komputer rumahan meskipun fitur-fitur seperti itu umumnya hanya tersedia untuk tingkat perusahaan.

Kini Berganti Nama Menjadi Acronis Cyber ​​Protect Home Office

Dengan perjalanan yang cukup panjang, Acronis telah banyak menelan manis pahit dunia pencadangan data. Acronis telah memiliki banyak pengalaman dengan jutaan pelanggan setianya.

Alasan Acronis Merubah Nama

Di website resminya, Acronis menjelaskan beberapa alasan mengapa namanya diubah.

1. Nama adalah Identitas & Janji

Bagi Acronis, nama produk adalah sebuah identitas dan janji. Janji tentang layanan yang akan diberikan Acronis untuk setiap pelanggannya.

Menurut Acronis, selama beberapa tahun terakhir produknya tersebut telah banyak mengalami pembaruan, yang terdiri dari beberapa layanan dan fitur ditambahkan. 

Fitur-fitur tersebut dinilai Acronis sebagai perubahan yang siginfikan dan akan lebih cocok jika disandingkan dengan nama yang baru agar lebih sesuai.

2. Adanya Perubahan akan Kebutuhan Perlindungan

Dalam beberapa tahun kebelakang dunia maya di hebohkan dengan munculnya ransomware yang sangat merugikan. Pemerasan dalam bentuk uang tebusan merupakan satu-satunya langkah yang harus pengguna tempuh agar datanya bisa diakses kembali.

Acronis yang bergerak dalam bidang backup data tentu saja melakukan banyak pengingkatan layanan karena adanya melakuan backup data merupakan salah satu cara paling aman agar data tetap bisa diakses jika suatu saat komputer terkena ransomware. Baca juga: Cara Mengembalikan File yang Terkena Ransomware

Meskipun demikan, Acronis tidak memungkiri bahwa ransomware tersebut semakin garang. Acronis kemudian menggandeng pakar keamanan siber untuk membangun pertahanan anti-ransomware.

Tujuannya tidak lain adalah agar dapat diintegrasikan ke dalam layanan pencadangan produknya dan kemudian lahirlah Acronis Active Protections yang secara aktif memantau sistem dan menghentikan serangan ransomware secara real-time.

3. Acronis Lebih dari Sekedar Backup

Acronis meningkatkan fitur Acronis True Image Home dari sekedar backup ke sebuah aplikasi yang menjadi solusi perlindungan siber lengkap guna memerangi ancaman data secara menyeluruh.

Ancaman yang dimaksud ini mulai dari kecelakaan dan kegagalan perangkat keras hingga pencurian data pada perangkat dan serangan siber.

Dengan ini, Acronis meningkatkan cadangan pribadi terbaiknya dengan teknologi anti-malware canggih yang terintegrasi, termasuk perlindungan real time, pemindaian antivirus sesuai permintaan, pemfilteran web, dan perlindungan aplikasi konferensi video.

Terlepas dari dilakukannya penggantian nama tersebut, Acronis mengklaim bahwa produknya tetap sama bahkan menawarkan fitur yang lebih lengkap dari sebelumnya. 

Dan Acronis Cyber Protect Home Office yakin akan selalu menjadi solusi terbaik dan berperforma tinggi yang telah dibuktikan dengan jumlah pelanggannya saat mencapai lebih dari 5,5 juta di seluruh dunia.

Artikel ini bermanfaat? Share ke teman-teman kamu yuuk!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Mungkin sobat perlu baca ini :

close